Kamis, 25 September 2014

EKONOMI INDONESIA TRIWULAN-2 TAHUN 2014 TUMBUH 5, 12%


Pertumbuhan Ekonomi Indonesia untuk Triwulan-II Tahun 2014 dinyatakan mengalami pertumbuhan sebanyak 5,12% karena didukung oleh adanya penurunan tingkat komsumsi maupun tingkat investasi yang mulai membaik.

Hal tersebut disampaikan Direktur Ekseskutif Bank Indonesia Pusat, DR. Iskandar Simorangkir, SE, MM usai pelaksanaan Lokakarya Kebansentralan Bank Indonesia di Swissbell Hotel (25/09).

Ia menjelaskan hal tersebut merupakan fakta reel namun dampak investasinya baru dapat dinikmati pada tahun 2015 mendatang.

"..Kalau kita lihat pertumbuhan Triwulan-II Tahun 2014, Ekonomi kita tumbuh 5,12% dan itu kenyataan tapi dampak investasinya baru kita nikmati tahun depan.." ungkap Simorangkir.

Selain itu, ia menjelaskan, melemahnya perekonomian Indonesia saat ini terkadang diakibatkan oleh melemahnya kegiatan ekport dan sepinya permintaan import luar negeri.

"..Eksport kita melemah. Kenapa melemah? karena permintaan dari Luar Negeri juga melemah. Itu yang mengakibatkan Ekonomi kita turun,.." jelas Simorangkir.

Tidak ada komentar: