Sabtu, 27 September 2014

DINAS PENDIDIKAN GELAR “IN HOUSE TRAINING” KURIKULUM 2013

Dinas Pendidikan Kota Sorong (27/09), menyelenggarakan kegiatan "In House Training" bagi Para Kepala Sekolah maupun Dewan Guru dalam rangka memberikan pemahaman terkait implementasi Kurkulum tahun 2013 yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Kota Sorong.

Dikonfirmasi terkait agenda tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Dra. Hermin Matandung, M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan "induk claster" untuk pelaksanaan "in House Training" dalam rangka pendampingan Kurikulum tahun 2013, sekaligus memberikan
pemahaman kepada para guru selaku pelaksana dalam realisasi kurikulum tersebut.

Ia juga mengatakan, dalam agenda tersebut juga akan dilaksanakan identifikasi keberhasilan maupun permasalahan serta solusi alternatif terkait implementasi Kurikulum tahun 2013.

"..Kegiatan ini sebagai induk claster untuk pelaksanaan In House
Training dalam rangka pendampingan implementasi Kurikulum 2013, dengan tujuan memberikan pemahaman lagi kepada guru-guru sebagai pelaku pelaksanaan Kurikulum 2013,.." ungkap Matandung.

"..Tujuan pendampingan ini juga untuk mengidentifikasi keberhasilan
dan permasalahan implementasi Kurikulum 20013 di Sekolah dan solusi
alternatifnya,.." jelas Kadis.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota
Sorong sekaligus penanggung jawab pelaksanaan "In House Training, Drs. J. Sagrim, MM, mengatakan, dalam pelaksanaannya, peserta kegiatan tersebut akan dibagi kedalam 2 kelas diantaranya kelas untuk Para guru serta 1 kelas khusus bagi Para Kepala Sekolah.

"..Dalam pendampingan, kita memberikan pemahaman dalam 2 kelas, 1
kelas untuk Kepala Sekolah dan 1 kelas untuk Dewan Guru,.." jelas
Sagrim.

Sesuai instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - RI, implementasi Kurikulum tahun 2013 wajib dilaksanakan di seluruh Indonesia yang dimulai dari Lembaga Pendidikan pada tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK).

Dari data yang berhasil dihimpun, sekitar 20 Lembaga Pendidikan Negeri maupun Swasta tingkat SMA/SMK dilibatkan dalam kegiatan "In House Training" tersebut.

Tidak ada komentar: